Searching...
Selasa, 28 Oktober 2014

Djoeroe Masak Resto; Resto Bernuansa Homey dengan Ratusan Menu

Bandung merupakan kota yang dijuluki surga kuliner. Mungkin ada kali ya ribuan resto di Bandung. Mulai dari Indonesian cuisine, Asia cuisine, American cuisine, Europe cuisine sampai African cuisine ada di Bandung. Penikmat kuliner dapat memilih jenis kuliner apapun yang diinginkan. Melihat banyaknya resto, tentu pebisnis kuliner harus kreatif untuk menghadapi persaingan bisnis kuliner di Bandung.

Adalah Djoeroe Masak Resto. Sebuah resto yang baru berumur 2 tahun tapi mampu bersaing dengan resto lainnya di Bandung. Berkat kreativitasnya sebuah bangunan Belanda kuno berhasil disulap menjadi resto bernuansa homey, interior cantik, mebel sweety, ornament lucu, dan spot-spot yang fotogenik. Tak heran resto yang memiliki tagline "Eat, Enjoy, Relax" membuat banyak pelanggan betah berlama-lama di sana. Termasuk aku loh…

Salah satu spot lantai 1 Djoeroe Masak Resto
Tagline Djoeroe Masak Resto

From Shoes to Food

Djoeroe Masak Resto merupakan anak perusahaan Edward Forrer yang merupakan perusahaan sepatu terkemuka di dunia. Perusahaan sepatu multinasional yang didirikan oleh Bapak Edward Forrer tahun 1989 mulai mengembangkan bisnisnya selain sepatu. Bapak Edo (sapaan akrabnya) mulai melirik bisnis kuliner karena ekspektasinya melihat kota Bandung yang sangat menjanjikan untuk berbisnis kuliner. Akhirnya tanggal 28 September 2012 berdirilah Djoeroe Masak Resto di kantor pusat Edward Forrer, Jl. Veteran No 44. Iya, gedung Djoeroe Masak itu dahulunya memang kantor pusat Edward Forrer. Sekarang kantor pusat Edward Forrer telah pindah ke Dago.

Djoeroe Masak Resto sangat recommended untuk pre wedding loh…

Pertama kali mengunjungi Djoeroe Masak, banyak orang yang terpana dengan desain interiornya yang sangat cantik. Perlu diketahui bahwa Djoeroe Masak memiliki tiga lantai dan semua lantai memiliki spot-spot fotegenik. Karena itulah banyak pasangan yang akan menikah sering mengabadikan dokumentasi pre wedding di Djoeroe Masak. Khusus untuk pre wedding, Djoeroe Masak memang menawarkan paket pre wedding dengan membandrol harga Rp750.000 (Rp500.000 untuk konsumsi). Paket pre wedding yang dilakukan selama 4 jam dapat dilakukan di lantai 3 atau lantai 2. Karena lantai 1 hanya digunakan untuk tempat makan. Ayo-ayo yang mau married, masukin Djoeroe Masak pada list tempat pre wedding. Eh tapi cari calon pendampingnya dululah. Hihihi.

Salah satu spot lantai 2 Djoeroe Masak Resto
Salah spot lantai 2 Djoeroe Masak Resto

Wow, ternyata Djoeroe Masak Resto banyak pelayanan dan fasilitas lainnya

Djoeroe Masak memiliki ruangan yang sangat luas dan dapat menampung 125 orang tiap lantainya. Selain paket pre wedding, Djoeroe Masak memiliki banyak fasilitas menarik untuk memanjakan konsumen. Fasilitas full AC, WiFi dan banyaknya colokan listrik adalah fasilitas mainstream di Djoeroe Masak. Karena hampir setiap resto mempunyai fasilitas tersebut. Berkat kecerdikan dan kreatifnya, Djoeroe Masak menambahkan fasilitas anti mainstream yang sangat menarik.

1. Ruang meeting yang nyaman. Djoeroe Masak memiliki sebuah ruangan meeting di lantai 3. Ruangan meeting tersebut dilengkapi dengan fasilitas infocus, layar projector, sound system, dan AC. Sebenarnya ruangan meeting Djoeroe Masak dapat menampung 20-30 orang. Hmm, kalau kuotanya 70 orang bisa ngga ya? Tak perlu khawatir karena Djoeroe Masak dapat memfasilitasinya dengan mengubah ruangan makan lantai 2 dan 3 menjadi ruangan meeting.

Ruangan meeting Djoeroe Masak Resto

Paket meeting Djoeroe Masak Resto
sumber: www.djoeroemasak.com

2. Perayaan ulang tahun dan pernikahan yang seru. Djoeroe Masak menawarkan paket party kepada konsumen yang ingin mengadakan moment spesial. Ruangan berkonsep homey yang sangat luas akan membuat konsumen puas merayakan pesta di Djoeroe Masak.

Paket party Djoeroe Masak Resto
sumber: www.djoeroemasak.com



3. Gathering makin akrab. Jika ingin mengadakan gathering, reuni, arisan dsb dapat dilakukan di Djoeroe Masak. Khusus untuk ibu-ibu arisan, ruangan cantiknya sangat cocok sekali untuk menemukan suasana santai, akrab dan hangat.

Paket gathering Djoeroe Masak Resto
sumber: www.djoeroemasak.com

4. Bekerja sama dengan travel. Sebenarnya Djoeroe Masak buka dari jam 07.00 WIB sampai 22.00 atau 23.00 WIB. Beberapa travel wisata bekerja sama dengan Djoeroe Masak untuk sarapan, makan siang, dan makan malam bagi wisatawan. Wisatawan akan puas menikmati Djoeroe Masak. Tak heran beberapa stasiun TV sudah meliput Djoeroe Masak untuk acara travel dan kuliner seperti NetTV, PJTV, dan Bandung TV.
5. Paket catering yang lezat. Djoeroe Masak melayani paket catering untuk pernikahan, ulang tahun, rapat, gathering, dan acara lainnya. Paket tersebut dapat berupa prasmanan maupun nasi kotak.
6. Delivery yang selalu siaga pada jam kerja. Jika sedang sibuk atau malas mengunjungi Djoeroe Masak, konsumen dapat menelpon Djoeroe Masak. Djoeroe Masak pun akan siap mengantarkan menu yang telah dipesan.

Selain pelayanan, Djoeroe Masak memiliki banyak fasilitas yang membuat betah konsumen. Contohnya:

1. Toilet yang membuat betah. Aku terpesona dengan toilet Djoeroe Masak. Selain bersih, dekorasinya pun cantik. Melihat toiletnya saja mungkin akan banyak orang yang betah di toilet.

Percaya ngga sih kalau ini toilet?

2. Musholla yang nyaman dan cukup luas. Sebagai seorang muslimah, aku kesal dengan resto yang kurang memfasilitasi musholla untuk konsumen. Beberapa resto ada yang menyediakan musholla kecil dekat dapur atau parkir bahkan ada pula yang tidak menyediakan musholla sama sekali. Alhasil banyak konsumen muslim yang tidak betah berlama-lama saat memasuki waktu sholat. Bersyukur Djoeroe Masak ngga seperti itu. Djoeroe Masak memiliki sebuah ruangan yang cukup luas sebagai musholla. Sehingga muslim akan betah dan ngga akan terburu-buru meninggalkan resto saat waktu sholat tiba.

Musholla Djoeroe Masak Resto

3. Smoking area. Sebenarnya semua lantai Djoeroe Masak merupakan ruangan full AC sehingga konsumen tidak dapat merokok di dalam ruangan. Namun, Djoeroe Masak juga menyediakan sebuah pavilion khusus yang tidak begitu luas untuk para smoker. Sehingga para smoker dapat bebas merokok dan tidak mengganggu perokok pasif.

Pavilion Djoeroe Masak Resto

4. Parkir gratis. Djoeroe Masak memiliki area parkir di depan resto dengan gratis. Sayangnya tempat parkirnya tidak begitu luas. Untuk mengatasinya, Djoeroe Masak memberikan lahan parkir di Be Mall dengan biaya yang gratis pula.

5. Baby chair. Bagi keluarga yang mempunyai bayi, Djoeroe Masak menyediakan banyak kursi bayi untuk makan. Sehingga, keluarga tidak kerepotan menggendong bayi saat makan.

Customer Royalty

Bagi Djoeroe Masak, pelayanan yang memuaskan konsumen adalah nomor satu. Karena itu, Djoeroe Masak bersikap open kepada konsumen. Konsumen dapat memberikan complaint langsung kepada Djoeroe Masak. Pihak Djoeroe Masak akan memberikan royalty kepada konsumen tersebut. Saat mengunjungi resto kemarin, aku dan blogger lainnya banyak memberikan saran kepada Djoeroe Masak. Apalagi Nando, salah satu food blogger Bandung yang sangat banyak memberikan saran membangun kepada Djoeroe Masak. Walaupun demikian, pihak Djoeroe Masak sangat welcome dengan saran tersebut. Bahkan mereka sangat menyukai saran tersebut demi Djoeroe Masak yang lebih baik. Keren banget dah!

Bersama blogger, manager, marketing dan chef Djoeroe Masak Resto

Ratusan Menu yang Lezat

Djoeroe Masak merupakan European & Asia cuisine resto yang menawarkan menu variatif. Seperti nama restonya, Djoeroe yang artinya terampil. Djoeroe Masak menawarkan 60 jenis menu European dan 40 jenis menu Asia. Saking banyaknya menu, aku tuh jadi kewalahan membaca daftar menu yang berlapis-lapis. Alhamdulillah menu yang sangat variatif itu semuanya halal. Sehingga, konsumen muslim tidak perlu khawatir menyicipi semua menunya. Selain itu, semua menu Djoeroe Masak diracik tanpa menggunakan MSG. Loh masakan tanpa MSG kurang nendang donk? Eits, jangan salah loh. Meskipun tanpa MSG, menu-menu Djoeroe Masak itu sangat lezat loh. Berikut ini penjelasan beberapa menu yang terdapat di Djoeroe Masak:

Dapur luar Djoeroe Masak Resto

Classic's DJ's chicken steak

Classic DJ's chicken steak

Adalah hidangan paling juara yang disajikan Djoeroe Masak saat aku mengunjunginya. Disamping platting yang unik, rasanya pun sangat lezat. Chicken steak-nya lembut dan rasanya wuenak tenan. Mixed potatoes dengan rasanya kentang impor yang kental, BBQ sauce yang agak pedas, salad yang segar dan sayuran yang setengah matang menambah lezatnya hidangan tersebut.

Beef thenidors

Beef thernidors (Rp 80.000-an)

Hidangan ini memiliki tenderloin beef yang dibalut dengan daging tipis dengan kematangan medium. Tenderloin menjadi lebih lezat dengan mashed potato yang lembut dan enak, mushroom sauce yang ngga manis dan ngga pedas, salad yang juara, dan campuran sayuran dengan kematangan yang pas. Aku sih enak-enak saja saat menyicipinya.

Salmon rosemarry cream

Salmon rossemary cream (Rp49.000)

Salmon yang disajikan memiliki kematangan yang bagus, tidak lembek dan tidak mudah rusak saat memotongnya sehingga konsumen dapat menikmati salmon secara utuh. Saus rosemary yang salty sangat nikmat dicocol. Mashed potato memiliki kematangan pas dan rasa yang juara. Salad dan sayuran juga sama dengan hidangan lain yang tentunya enak.

Nasi katumiri

Nasi katumiri

Nasi katumiri disajikan dengan menarik. Niat bangetlah penyajian tumpengannya sampai ada 3 lapis nasi yang warnanya berbeda. Ada nasi merah, nasi kuning, dan nasi putih yang semuanya enak. Ketiga lapis nasi disajikan dengan ayam, tahu, tempe orek, telur, lawar, rempeyek, dan sambel terasi. Aku paling suka rempeyeknya yang sangat gurih. Sambel terasinya juga pedas enak. Tempek oreknya gurih tapi manis. Lawar dengan campuran sayuran hijau berbumbu Bali juga sangat enak. Tapi ayam goreng, tahu, dan telur menurutku tidak begitu istemewa. Namanya juga ayam dan tahu goreng, rasanya kan gitu-gitu saja.

Nasi goreng matah

Nasi goreng matah (Rp34.000)

Kelebihan nasi goreng matah terdapat pada sambal matah. Sambal matah yang dipotong dadu lumayan pedas dan cocok untuk spicy lovers. Nasi goreng yang disajikan tanpa pedas dengan diracik bumbu pilihan oleh chef. Hidangan ini juga dilengkapi dengan telur dadar, kerupuk udang dan acar yang rasanya lumayanlah.

Sop buntut kuah

Sop buntut kuah (Rp69.000)

Sop buntut kuah memiliki kematangan daging yang pas. Demikian juga dengan wortel, kentang, dan tomat yang cukup kematangannya. Bumbu pada kuahnya terasa, tidak tawar dan rasanya segar. Sehingga konsumen dapat menyicipinya dengan lezat. Sambel cengek yang pedas menambah kegairahan saat menyicipinya. Sop buntut ini juga disajikan dengan nasi putih dan emping yang membuat konsumen kenyang menikmatinya.

Batagor DJ

Batagor DJ

Batagor DJ merupakan menu baru Djoeroe Masak. Menurutku sih rasa batagor dan saus kacangnya enak banget dan hampir sama dengan rasa batagor yang terkenal di Bandung. *Batagor inisial K dan R.

Tape’D

Tape'D

Tape’D merupakan salah satu dessert Djoeroe Masak. Hidangan ini mirip molen tapi komposisi dalamnya adalah tape dan coklat. Rasanya gurih, manis dan tentunya lezat.

Fruity Berry 

Fruity Berry (Rp18.000)

Fruity berry merupakan minuman yang dikenal orang dengan infused water. Infused water merupakan air putih dicampur potongan buah-buahan yang didiamkan beberapa jam tertentu. Saat ini infused water menjadi trend bagi masyarakat karena banyak manfaatnya. Adapun manfaat infused water adalah sebagai detoksifikasi yang dapat membunuh racun dalam tubuh serta menghambat radikal bebas. Infused water juga mengandung nutrisi yang sangat baik untuk proses metabolisme dalam tubuh.

Djoeroe Masak memiliki menu fruity berry yang mengandung buah lemon, jeruk, strawberry, kiwi, dll. Air putih pada fruity berry juga dapat direvil sehingga konsumen puas meminumnya.

Mocktail tea kiwi 

Mocktail tea kiwi (Rp45.000)

Minuman yang disajikan dengan botol sangat tinggi ini merupakan minuman favoritku. Minuman yang merupakan kombinasi strawberry, sunkist dan apel yang dipotong-potong sangat segar, sedikit manis dan dapat menghilangkan dahaga.

Es campur DJ

Es campur DJ (Rp32.500)

Es campur merupakan minuman asli Indonesia yang cukup pasaran. Mulai dari pedagang gerobak dorongan, kaki lima sampai resto banyak menyajikan es campur. Namun es campur DJ milik Djoeroe Masak ini beda banget. Penyajian yang berkelas dengan perpaduan cincau hitam, peuyeum, sekoteng, roti tawar, alpukat, dan es krim vanilla membuat konsumen sangat menikmati minumannya. Minuman ini dapat menetramkan emosi tubuh dan mencairkan suasana. Very recommended!

Hazle nut coffeelatte 

Hazzle nut coffeelatte (Rp27.000)

Minuman coffe campur hazle nut warna coklat muda dengan buih di atas merupakan minuman favorit bagi coffe lovers. Sebenarnya minuman yang mirip ini banyak dijual dan dijumpai. Mungkin karena banyaknya, hazle nut coffeelatte tidak begitu spesial seperti minuman Djoeroe Masak lainnya. Tapi rasanya tetap nikmat kok.

Ice lemon tea 

Ice lemon tea

Selain minuman-minuman unik yang hanya ada di Djoeroe Masak, konsumen juga dapat menyicipi ice lemon tea yang sudah familiar bagi masyarakat. Rasanya yang asem manis membuat kesegaran bagi yang menyicipinya.

How to get there?

Gedung Djoeroe Masak Resto merupakan the one and only resto di Bandung. Bekas gedung Edward Forrer ini terletak di Jl. Veteran No 44, Bandung. Cukup mudah menemukan lokasinya. Apabila mempunyai kendaraan pribadi, cukup belok kiri di perempatan Jl. Sumatra dan Jl. Lembong. Apabila menaiki kendaraan umum, dapat menggunakan angkot Panghegar-Dipati Ukur, Cicaheum-Cileunyi, St. Hall-Gede Bage, St. Hall-Sadang Serang yang langsung berhenti persis di depan gedung Djoeroe Masak. Selain itu, dapat juga menaiki angkot arah Kalapa seperti: Kalapa-Dago, Kalapa-Ledeng, Kalapa-Cicaheum, Antapani-Ciroyom kemudian berhenti di perempatan Jl. Sumatra dan Jl. Lembong. Dari Jl. Sumatera belok kiri dan akan menemukan Jl. Veteran kemudian jalan kaki sekitar 100 meter.

Denah lokasi Djoeroe Masak Resto

Djoeroe Masak Resto
European and Asian Cuisine

Jl. Veteran No.44 Bandung, Jawa Barat
Telepon: 022-4200313
Twitter: @djoeroemasak1
Facebook: Djoeroe Masak Resto
Website: www.djoeroemasak.com
Buka:
Minggu – Kamis: 07:00 – 22:00 WIB
Jumat – Sabtu: 07:00 – 23:00 WIB
Sehari sebelum libur: 07:00 – 23:00 WIB

3 komentar:

 
Back to top!