Searching...
Sabtu, 25 Oktober 2014

Makan Sambil Belajar di Giggle Box

Baca judulnya rajin banget yah akunya? Ke café bukannya makan-makan tapi malah belajar. Heuu. Hmm, sebenarnya aku memang sedang mengikuti tahap rekrutasi CPNS. Aku berharap pake banget bisa lolos nih. Apalagi harus menjadi yang pertama pada posisi yang aku lamar karena posisinya hanya membutuhkan 1 orang. Alhasil aku musti belajar jungkir balik supaya lulus CPNS tahun ini.

Saat suntuknya bolak-balik bundel soal plus ngantuk baca bundelan di kostan, aku berhasrat mencari suasana lain. Untuk mencari suasana lain, pergilah aku ke sebuah café yang tentunya nyaman, tidak bising, dan tidak terlalu ramai. Menurutku, Giggle Box Ciwalk memenuhi kriteria café saat itu.

Tiba di Giggle Box, aku langsung menuju sofa paling pojok biar tidak dilirik-lirik orang. Kebetulan sofanya baru dibersihkan saat itu. Aku langsung memesan menu appetizer, menu utama, minuman, dan dessert. Sayangnya banana split, dessert yang pengen banget dicoba tidak available saat itu. Hiks.

Sambil menunggu menu dihidangkan, aku membuka bundel soal. Nyaman banget deh buka buku di pojokan gituh. Ngga ada orang yang bolak-balik jalan dan memandang sinis kepadaku.

Beberapa waktu kemudian, menu pilihanku datang. Aku kembali menutup buku dan menyicipi hidangannya.

Martabak

martabak (Rp 12.000)

Martabak asin yang dihidangkan tersedia empat potong berbentuk persegi. Kesan pertama menyicipinya mirip lumpia kering. Ada daging dan sayuran yang terdapat di dalamnya. Martabaknya dimakan dengan acar dan saos sambel. Menurutku sih rasanya enak-enak saja meskipun ngga begitu spesial.

Hot Crispy Spicy Chicken

hot crispy spicy chicken (Rp 29.000)

Sekilas daging ayamnya mirip banget dengan ayam crispy pada gerai fast food. Tapi rasanya jauhhh beda. Ayamnya lembut, agak pedas, ngga ada tulang dan ngga ada juga warna pink/merah. Saos yang tidak terlalu pedas, sedikit manis dan diracik sendiri Giggle Box menambah kelezatan saat menyicipi ayamnya. Kentang dan saladnya pun cukup enak saat diemut. Cukup recommended-lah hidangannya.

Ice Thai Tea

ice thai tea (Rp 15.000)

Saat melihat minuman berwarna orange ini, mungkin orang akan mengira juice biasa. Tapi saat dicipi bukan juice loh. Teh banget. Iya, ice thai tea yang merupakan teh buatan Thailand ini rasanya seperti teh tapi manis. Saat di pangkal kerongkongan sejuk banget. Ngga pahit lagi. Aku suka sekali minumannya.

Setelah menyicipi hidangannya, aku kembali membuka bundel soal. Mencari rejeki itu butuh perjuangan banget yah.

Seminggu setelah menyampiri Giggle Box, aku mengikuti ujian TKD. Alhamdulillah nilainya di atas passing grade. Meskipun beda nilaiku dengan sainganku itu tipis banget. Lebih tinggi 1 satuan saja donk. Wuah, aku musti jungkir balik lagi nih demi tahapan tes berikutnya. Doakan aku donk supaya lulus CPNS tahun ini. Pleaseee.

Giggle Box Cafe
Cihampelas Walk Lt.2, Jl. Cihampelas No.160, Bandung
Twitter: @GiggleBoxID
Harga: <Rp50.000

2 komentar:

  1. Semoga berhasil dan menjadi PNS yang baik. Jangan lupa traktirannya

    BalasHapus
  2. aamiin
    makasih do'anya bro
    sukses juga untukmu

    BalasHapus

 
Back to top!