Searching...
Jumat, 24 Oktober 2014

Menunggu Hujan Reda di Sam's Strawberry Corner

Pertengahan Oktober, Bandung sudah mulai diguyur hujan. Lapangan sudah mulai basah, jalanan lembab, dan selokan makin deras airnya. Berdasarkan waktunya, memang sudah mulai memasuki musim hujan. Iya, bulan-bulan yang berakhiran –ber (termasuk Oktober) biasanya mengalami musim hujan. Pada bulan tersebut, matahari berada di wilayah bumi bagian selatan. Bagian selatan bumi pun akan mengalami pemanasan sehingga angin bergerak dari arah utara yang memiliki tekanan maksimum ke arah selatan yang memiliki tekanan minimum. Pergerakan udara ini menyebabkan kandungan uap air yang besar sehingga terjadilah musim hujan pada sebagian wilayah yang dilalui khatulistiwa termasuk Bandung, Indonesia.

Jika membicarakan perut, akan sangat nikmat rasanya menyicipi makanan yang berkuah dan hangat di musim hujan. Mie! Makanan itu sangat cocok dinikmati saat hujan. Makanannya yang hangat akan membuat perut lebih hangat pula.

Sebenarnya banyak sekali café yang menyuguhkan mie-mie lezat di Bandung. Tak hanya mie yang Indonesia tasty tapi banyak juga mie Asia Timur tasty. Hmm, sepertinya yamin dan mie ayam baso yang Indonesia banget sangat lezat pikirku saat itu. Aku pun pergi ke café yang menyuguhkan yamin terlezat di Bandung. Iya, lezat banget.

Adalah Sam’s strawberry corner yang menjadi tujuanku. Café yang dulunya berada di depan salah satu FO (Dago Bawah), sekarang sudah pindah ke Dago Atas tepatnya di seberang Borma, Dago. Tempatnya pun juga lebih nyaman dan membuat betah pengunjungnya. Jika dulu tempatnya semi outdoor sekarang sudah indoor. Sehingga, pengunjung lebih hangat berada di dalam ruangan dan tentunya tidak terkena cipratan hujan. Jika pengunjung yang membawa kendaraan, tidak perlu kawatir. Karena halaman parkirnya sudah lebih besar.

Untuk menu yang dihidangkan, rasanya tidak berbeda dengan rasanya di tempat lama. Tetap lezat dan nikmat. Yamin asin ayam baso dengan kuah yang terpisah sangat direkomendasikan. Yaminnya lembut, tidak terlalu lembek dan sangat lezat. Potongan ayam yang dibuat membentuk serpih sangat lembut dan juara enaknya. Rasa basonya pun juga lumayan karena strukturnya yang pas. Tidak keras dan tidak lembek.

Yamin Ayam
Baso (harga yamin ayam baso = Rp 28.000)

Minuman yang hangat rasanya juga nikmat untuk diseduh di kala hujan. Hot chocolate adalah salah satu minuman hangat yang dapat dicoba. Meskipun coklatnya kurang larut, tidak mengurangi rasa minumannya. Adanya rasa manis dari coklat dan pemanis menghilangkan rasa pahit minumannya. Sehingga, cocok dinikmati oleh orang yang tidak suka pahit seperti aku.

Hot Chocolate (Rp 5.000)

Karena café-nya lebih menonjolkan strawberry, aku pun memilih strawberry corn cheese sebagi dessert. Strawberry corn cheese memiliki whipping cream, selay strawberry, cheese, dan corn di atasnya. Corn dan cheese rasanya enak meskipun cheese tidak terlalu banyak. Tapi selay strawberry itu terlalu manis. Mungkin untuk orang yang suka manis tidak masalah. Tapi yang ngga suka manis mungkin kurang menikmati kelezatanya.

Strawberry Corn Cheese (Rp 20.000)

Sam's strawberry corner memiliki pelayanan yang memuaskan. Penyajiannya tidak memerlukan waktu yang lama. Sehingga, tidak perlu berlama-lama apalagi mengomel saat menunggu menunya dihidangkan. Selain itu, pelayannya pun juga ramah dan sopan. So, Sam's strawberry corner sangat direkomendasikanlah. Tidak hanya rasanya tapi juga suasananya.

Sam’s Strawberry Corner

Jl. Dago No 315, Bandung
Telp: (022) 2502267
Harga: <Rp 50.000

2 komentar:

 
Back to top!