Searching...
Kamis, 06 November 2014

Dessert Kedai Ling-Ling, JUARA!!!

Pertama kali mengenal Kedai Ling-Ling sekitar 2 tahun yang lalu. Sejak pra tesis dan belajar processing di Rumah A. Teman-teman rumah A ingin membeli mango dessert ke Kedai Ling-Ling. Aku pun ikut memesannya. Akhirnya salah satu diantara temanku membeli mango dessert ke Kedai Ling-Ling yang saat itu terletak di Jl. Cihampelas.

Tak berapa lama kemudian, temanku membawa banyak mango dessert sesuai dengan jumlah pesanan penghuni rumah A. Aku langsung tergoda melihat mango dessert yang berwarna kuning dengan topping aneka jelly. Iya, bentuk luar mango dessert itu memang sangat menggiurkan. Dengan membaca bismillah, aku langsung menyicipi mango dessert. Great tasty! Dua kata yang dapat diucapkan saat itu. Rasa mango yang agak kecut dipadukan dengan jelly yang kenyal-kenyal luar biasa lezatnya. Saking lezatnya, aku menghabiskan mango dessert kurang dari 5 menit.

Sejak itu aku mulai ketagihan dengan mango dessert. Aku pun pergi ke Kedai Ling-Ling di Cihampelas. Saat itu, Kedai Ling-Ling masih berupa kedai kecil dengan beberapa bangku di depan kedainya. Persis dengan namanya yang berawalan kedai. Ternyata Kedai Ling-Ling tidak hanya menjual dessert tapi juga menjual menu Jepang seperti ramen, takoyaki, dll. Aku memesan takoyaki dan tentunya mango dessert. Menurutku rasa takoyaki lumayan enak. Tapi tidak spesial seperti mango dessert yang sangat lezat.

Lama tak mencoba mango dessert, aku pergi ke Kedai Ling-Ling di Jl. Cihampelas. Aku cukup ragu saat tiba di lokasinya. Sekilas kedai tersebut sangat mirip dengan Kedai Ling-Ling. Kedai yang berwarna merah dengan beberapa bangku di depannya. Bedanya pengunjung kedai lebih sepi daripada Kedai Ling-Ling yang dulu. Saat melihat menu, aneka menu Jepang terpampang di dalam buku menunya. Tapi mango dessert yang ingin dipesan tak terlihat dalam daftar menu. Aku pun menanyakan menu dessert kepada waiter. Waiter pun menjawab bahwa memang tidak menjual dessert. Bahkan aku disuruh membeli dessert ke kedai depannya. Setelah aku cermati ternyata kedai yang menjual aneka menu Jepang, namanya bukan Kedai Ling-Ling. Wuah, sepertinya Kedai Ling-Ling sudah pindah. Pantes saja agak janggal saat pergi ke ex-Kedai Ling-Ling tersebut.

Berbekal bantuan om google, aku mencari lokasi Kedai Ling-Ling terbaru. Aku menemukan lokasi Kedai Ling-Ling di dua tempat, yaitu Jl. Sukajadi No 157 dan Jl. Geisanulun No 1, Citarum. Berhubung Sukajadi lebih dekat maka aku berencana ke sana saja.

Tiba di Kedai Ling-Ling Sukajadi, aku melihat sebuah gedung dengan kedai besar bercat merah. Ruangan dalamnya juga luas dan dapat menampung hampir 100 orang. Ternyata Kedai Ling-Ling sudah naik kelas menjadi resto yang ramai dikunjungi pelanggan. Saat waiter menyodorkan menu kepadaku, aku juga melihat menu yang jauh lebih banyak dari menu yang disodorkan beberapa tahun lalu. Dessert-nya pun juga banyak yang baru dengan foto yang sangat menggoda. Sayangnya mango dessert yang menjadi incaranku no available. Emang sih aku lihat twitter Kedai Ling-Ling, mango dessert sering no available. Yasudah tak ada mango dessert masih banyak menu dessert yang menggoda. Bahkan membuatku bingung memilihnya.

Milo Monster Dessert

Milo monster dessert (Rp19K)

Pilihanku jatuh ke milo monster dessert karena fotonya yang memukau dan berwarna-warni. Saat hidangan ini terletak di meja, aku langsung suka dengan hidangannya yang berwarna-warni tersebut. Saat menyicipinya pun sama sukanya dengan bentuk luarnya. Egg pudding, onde-onde dan mochi yang kenyal dan manis membuatku melayang ke udara. Taburan milo yang manis dan almond yang gurih menambah kelezatannya. Meskipun es krim green tea agak asem tapi tetap enak dilidahku. Beneran deh hidangan ini nice cover and nice tasty. JUARA!!!

Vanilla Dessert

Vanilla dessert (Rp19K)

Berhubung mango dessert incaranku no available, aku memilih menu yang sebelas dua belas dengannya. Vanilla dessert. Hidangan ini memiliki topping yang persis dengan mango dessert. Bedanya hanya komposisi utama. Jika mango dessert komposisi utamanya mangga, maka vanilla dessert komposisi utamanya vanilla. Penyajian platting pun sama persis. Rasanya bagaimana? Jelly yang kenyal dan manis tetap sama lezatnya. Vanilla yang kental dicampur es serut juga lezat. Meskipun tetap lebih suka yang mango dessert karena ada asem manis pada mango. Tapi secara keseluruhan hidangan ini cukup recommended.

Hot Spicy Shoyu Ramen 

Hot spicy shoyu ramen (Rp27K)

Dengan hidangan yang masih beruap, aku berekspektasi bahwa hidangannya dapat menetralkan sejuknya dessert. Jumlah cabe merica yang banyak membuatku kepedasan dan ingusku pun ke luar. Iya, aku kalau makan yang pedas nendang selalu ke luar ingus. *Jangan jijik yah! Daging ayam cincang yang pedas, Naruto dan seaweed yang kenyal dan kuah soyu yang cukup asin membuatku lahap memakannya. Meskipun dari dulu aku ngga suka dengan cikua yang kenyal hambar, tapi tetap aku paksain menyipi cikua tersebut. Menurutku proses memasak cikua memang harus telaten. Jika kurang telaten, akan menyebabkan rasa cikua yang tidak cocok dilidah dan diperut. Tapi, cikua di sini lumayanlah.

Kedai Ling-Ling
Jl. Sukajadi No 157, Bandung
Buka: 10:00 – 23:15 WIB
Harga: <Rp50K
Telp: 022-2031211
Twitter: @kling_ling

2 komentar:

  1. Oh God, itu dessertnya semacam menantangku =p~. Sukanya ramen Bandung tu mie + penampilannya bener2 ramen. Kalau di Pekanbaru & Jogja, mienya masih kayak mie lokal + penampilannya kayak mie rebus biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang menantang banget mak
      hmm, sebenarnya ngga bener2 ramen spt di jepang juga sih. Tapi lumayanlah. :))

      Hapus

 
Back to top!