Searching...
Selasa, 18 November 2014

Party Time at Funtastea, Chatime

Sebenarnya Chatime sudah ada dalam list yang akan dimasukkan dalam blog ini. Serius! Ceritanya sebulan yang lalu, aku berencana untuk membeli kado pernikahan sahabat di Ace Hardware, Living Plaza Dago. Karena belum pernah ke Living Plaza Dago dengan bangunan yang sudah selesai direnovasi, aku bingung pintu masuk plaza tersebut. Mau nanya security saat itu juga malu. Akhirnya aku membuntuti segerombolan anak muda yang mau menaiki tangga di sebelah kiri depan plaza. Pikirku sih mungkin pintu Living Plaza Dago sebelah situ. Ngga taunya aku malah nyasar ke sebuah franchise minuman yang dipenuhi kaula muda. Tempat yang super cozy dengan dekorasi dominan berwarna ungu, cat putih dan meja kursi mini sungguh membuatku penasaran untuk menyicipi minumannya. Wuah, ternyata "malu bertanya sesat di jalan" belum tentu benar. Karena malu bertanya kepada security justru aku menemukan tempat nongkrong anak gaoel di Bandung. Dan tempat itulah yang bernama Chatime. Letaknya persis di samping pintu masuk Ace Hardware yang mau aku kunjungi. Sejak itulah aku kepengen banget masukin Chatime dalam list blog ini.

suasana indoor Chatime, Living Plaza Dago
suasana outdoor Chatime, Living Plaza Dago
motto Chatime

Alhamdulillah, aku mendapat rejeki anak sholeh. Tiba-tiba saja ada undangan dari Chatime dalam rangka memeriahkan gerai ke-100. Bahkan aku mendapat dua undangan sekaligus. Undangan pertama untuk Blogger Bdg dan undangan kedua untuk BdgBerkebun. Wuah, excited banget donk akunya.

Sejak pertama hadir di Indonesia pada Februari 2011, Chatime telah memiliki 99 gerai yang tersebar di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Semarang, Bali dan Makasar. Tanggal 7 November 2014 lahirlah gerai ke-100 di Bandung Indah Paza (BIP). Untuk merayakan gerai ke-100 tersebut, Chatime mengadakan serangkaian acara pada tanggal 7-9 November 2014 yang bernama Funtastea di Chatime, Living Plaza Dago. Agak janggal sih gerai ke-100 di BIP tapi pesta Funtastea di Living Plaza Dago. Konon lokasi Funtastea dipilih di Chatime, Living Plaza Dago karena tempat tersebut merupakan gerai Chatime terbesar di kota Bandung. Sehingga serangkaian pesta akan semakin semarak dan pengunjung pun semakin banyak.

Berhubung aku mendapat dua undangan sekaligus, aku pun menghadiri Funtastea selama dua hari. Hari pertama bersama Blogger Bdg dan hari terakhir bersama BdgBerkebun. Hari pertama dibuka dengan press conference bersama rekan media dan blogger. Aku bahagia banget karena press conference dihadiri oleh Ibu Veronia Wibowo (Direktur Chatime) yang cantik dan low profile. Beneran loh, meskipun sudah menjadi direktur tapi ibu Veronia mau melayani customer di front liner. Keren ya? Selain Ibu Veronia ada juga mba Nila Adisepoetro (PR Manager Chatime) yang imut dan stylist, mba Edwina (Divisi Member) yang calm dan keibuan dan mas Rosal Ibnu yang super ramah. Bahkan, aku dan Aliya dari Blogger Bdg jadi sungkan dengan mas Rosal Ibnu. Bagaimana tidak? Sudahlah kami menukar goodie bag lalu kabur saat ditawari hidangan Chatime. Meskipun kami agak kurang sopan tapi mas Rosal tetap ramah kepada kami.

narasumber Funtastea, Chatime

Selain press conference, berbagai acara menarik Funtastea juga ada pada hari pertama. Seperti fun photo booth, lomba design cup Chatime, penampilan band, modern dance dan carnival mini games. Saat carnival mini games, peserta akan bermainan sebanyak 4 games yang masing-masing memiliki point. Point tersebut diakumulasikan dan ditukarkan dengan gift. Total point hari pertamaku sekitar 130 point dan hadiahnya mouse pad. Yihaa!

modern dance dari IBSI sebagai pembuka acara Funtastea
photo booth bersama Aliya

Hari kedua merupakan rangkaian acara Funtastea yang paling meriah. Berbagai acara berlangsung pada hari kedua seperti penampilan GAC (Gamal Audrey Cantika) dan member gathering. Seperti diketahui bahwa jumlah member Chatime sekitar 260.000 dan 27.000 diantaranya berasal dari Bandung. Sayangnya aku tidak dapat merasakan kemeriahan Funtastea bersama member Chatime. It’s oke! Gantian juga dengan tamu undangan lainnya.

Hari ketiga Funtastea diadakan aksi sosial "Baby Tea Fun Walk" bersama 100 orang anak yatim. Saat itu, Chatime mengadakan program CSR yang ketiga setelah Jakarta dan Makasar. Program CSR di Bandung dimulai jam 8:00 WIB dengan jalan santai yang diselingi booth permainan, minum Chatime dan penyerahan bantuan perlengkapan sekolah. Sayangnya aku ngga bisa menyaksikan acara tersebut karena ada acara BdgBerkebun pada jam yang sama. Alhasil BdgBerkebun baru datang siang hari ke Funtastea. Meskipun telat, kami masih disambut dengan ramah oleh Chatime. Tak jauh beda dengan hari pertama, aku masih bisa bermain carnival mini games bersama teman-teman BdgBerkebun. Ada peningkatan point juga. Hari pertama 130 sedangkan hari ketiga 200 point. Yippyyy

photo booth bersama BdgBerkebun

Sekilas tentang Chatime

Chatime merupakan franchise minuman bubble tea yang berasal dari Taiwan. Minuman Chatime diracik dengan menggunakan teh pilihan dari Taiwan dan 100% buah segar. Chatime memiliki 60 varian rasa dan topping dengan tingkat kemanisan yang bisa dipilih sesuai selera. Untuk menjaga kesegaran produk dan kualitasnya, Chatime menggunakan brewing machine yang mengolah teh setiap 4 jam sekali. Selain itu, aneka topping dimasak tanpa menggunakan bahan pengawet.

Superior Pure Cocoa  

superior pure cocoa
 
Minuman ini sangat direkomendasikan karena rasanya yang juara. Rasa coklatnya mirip dengan Milo yang manis. Egg pudding yang berwarna kuning pekat sangat kenyal dan lumayan manis. Penambahan pearl sebagai topping menambah kenyal dan enyak dikulum. Penyajian dengan es dingin membuatnya makin segar saat diminum.

Mango Green Tea with Rainbow Jelly

mango green tea with rainbow jelly






Minuman green tea ini beraroma mango dengan topping jelly berwarna putih, kuning dan orange. Rasa manis segarnya membuat minuman ini sangat cocok diminum saat cuaca panas atau setelah lelah beraktivitas. Seger banget!

Grapefruit Juice QQ

grapefruit juice QQ
 
Kalau minuman ini cocok untuk orang yang menyukai rasa asem manis tapi segar. Iya, rasa fruity bener-bener asem manis. Apalagi dipadukan dengan topping pearl yang kenyal makin cocok dikulum saat suasana santai.

Hot Fried Chicken Steak 

hot fried chicken steak

Wuah, ternyata Chatime tidak hanya menyuguhkan minuman tapi juga makanan loh ya. Sayangnya ngga semua gerai yang menyediakan makanan seperti hot fried chicken steak. Salah satu gerai yang menjual hot fried chicken steak adalah Chatime di Living Plaza Dago. Dari segi cita rasa, ayamnya lumayan lembut. Rasa crunchy kulit ayamnya sangat gurih. Apalagi rasa pedas dan bau kayu manis yang sangat tercium di hidung. Beuh, bikin lidah kepedesan. Sayangnya penyajian ayam tanpa karbohidrat membuat "something" yang berkurang. Porsi ayam yang besar membuat lama dikunyah karena tidak dinetralisir dengan karbohidrat.

bocoran harga chatime

Chatime
Good tea Good time

Gerai di Bandung:
Chatime Living Plaza Dago, Jl. IR H Juanda No 61-63 (terbesar)
Chatime Istana Plaza, Lt. 2 No D4, Jl. Pasir Kaliki No 121-123 (022-70703328)
Chatime Cihampelas Walk, Lt. 1, Jl. Cihampelas No 160 (022-70608328)
Chatime Festival Citylink, Lt. UG, Jl. Peta (022-70646328)
Chatime Miko Mall, Lower Ground #11, Jl. Kopo Cirangrang No 599 
Chatime Jogja Dept. Store, Jl. Kepatihan (022-61628842)
Chatime Jogja Dept Store, Jl. Sunda-Bandung (022- 61628822)
Chatime Baltos, Lt dasar lobby ace hardware, Jl. Tamansari 
Chatime Bandung Indah Plaza (BIP) Lt. 1, Jl. Merdeka No 56 

Buka: 10:00 - 22:00 WIB
Harga: 15K – 24.5K
Twitter: @ChatimeIndo
Facebook: ChatimeIndo
Instagram: chatimeindo

2 komentar:

  1. Tiga anakku suka sekali sama Chatime ini, padahal menurutku di mana-mana teh sama aja :D
    Sayang, pindah ke Yogya, nggak ada Chatime :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. pukpukpuk makpuh
      moga Chatime segera buka cabang di Jogja yah

      Hapus

 
Back to top!