Searching...
Rabu, 05 November 2014

Suka Lele Karena Pecel Lele Lela

Aku suka mencari makan gratisan saat ultah. Hehehe. Iya, banyak resto di Bandung yang menawarkan paket ultah dengan hanya menunjukan KTP. Sebelumnya aku terbiasa ke café halaman saat ultah. Tapi aku ingin beda saja.

Tiba-tiba temanku si Konsep bilang, "Eh Pecel Lele Lela punya paket ultah loh. Tempatnya juga dekat pula, di Dipatiukur". Saat itu aku ngga begitu antusias. Penyebabnya aku ngga suka banget makan lele. Menurutku rasanya tawar dan lembek. Belum lagi bentuknya yang licin dan berkumis. Iiihhh geli banget dah. Emang sih ada belut yang bentuknya licin dan panjang tapi belut masih cucok dilidahku. Tapi si lele ngga bangetlah dilidahku.

Karena aku ultahnya tanggal tua, hasrat untuk makan gratis lebih tinggi daripada makan bayar yang makannya udah dijamin lezat. Akhirnya nekatlah aku pergi ke Pecel Lele Lela. Saat itu paket ultahnya hanya 1 porsi lele original + nasi + es teh manis.

Lele yang dipikiranku bentuknya menggelikan berubah cantik saat seorang waiter menghidangkan sepiring lele dan nasi kepadaku. Aku pun menyicip secuil lele tersebut. Hmm, kok enak yah? Aku menyicip lagi lele dan rasanya makin cocok dilidahku. Lele yang lembut dengan racikan bumbu spesial membuat mindset berubah saat itu. Sejak itu aku mulai menyukai lele.

Belum lama ini aku pergi ke Pecel Lele Lela. Lokasi dan desain interior resto tetap sama saat pertama kali mengunjunginya. Gedung yang memiliki 3 lantai dengan interior perpaduan kuning, hijau dan putih serta bangku berwarna hijau cukup cozy untuk bersantai. Berhubung aku ngga ultah maka aku memesan menu yang unik. Banyaknya menu kreasi lele membuatku bingung memilihnya. Karena aku suka dengan cabe hijau, aku memilih menu lele cabe ijo.

Tak lama kemudian sepiring lele cabe ijo plus nasi terhidang di depanku. Melihat lele berlumuran cabe hijau membuat salivaku tak terkontrol. Nyam, sesendok lele hinggap di mulutku. Lele yang lembut dan gurih dipadukan dengan cabe hijau yang lumayan pedas membuatku bersemangat untuk cepat menghabiskannya.

Lele cabe ijo (Rp15K)

Untuk menetralisir lele yang lumayan pedas, aku memesan es jeruk. Slurp! Rasanya segar dan sedikit manis. Klop banget dah minuman dan makanannya.

es jeruk (Rp9K)

Beneran yah kata orang "jangan terlalu membenci sesuatu karena benci bisa berubah suka". Iya, aku yang dulunya ngga suka banget dengan lele sekarang suka dengan lele. Meskipun hanya sukanya dengan lele di Pecel Lele Lela.

Info Penting!!!

  • Pecel Lele Lela terletak di Jl. Dipatiukur No 248, Bandung. Letaknya strategis, dekat kampus UNPAD, UNIKOM, ITHB, Gasibu dan Simpang Dago. Transportasi umum yang lewat seperti: angkot Riung - Dago, Kalapa - Dago, Damri Jatinangor - DU.
  • Pecel Lele Lela memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia bahkan Malaysia. Hampir setiap kota besar memiliki cabang Pecel Lele Lela seperti Jabodetabek, Semarang, Yogya, Surabaya, Bandung, Palembang, Medan, Balikpapan, Denpasar, dll.
  • Pecel Lele Lela mempunyai paket ultah GRATIS tepat saat pengunjung berulang tahun. Cukup dengan menunjukkan KTP langsung disodorkan paket ultah. Selain itu, Pecel Lele Lela juga GRATIS kepada setiap pengunjung yang bernama LELA. Tak tanggung-tanggung pengunjung yang bernama Lela digratiskan seumur hidup saat makan di Pecel Lele Lela. Hmm, kalau begitu untuk keluarga yang mau mendapat momongan, kasih nama LELA saja. Lumayan makan gratis seumur hidup untuk anaknya.

Pecel Lele Lela
Jl. Raya Dipatiukur No 248, Bandung
Buka: 11:00 - 23: 00 WIB (tiap hari kecuali Jum'at)
Jum'at 13:00 - 23:00 WIB
Telp: (022) 61122000
Website: www.lele-lela.com
Twitter: @Info_Lela

8 komentar:

  1. Pemburu birthday self-treatment...sama kek aku :-)
    Ada juga di jogja? Wiihh...cari alamatnya ah

    BalasHapus
  2. Awalnya saya juga ga suka lele sih. Tapi dulu pas jadi panitia kampus dapetnya nasi bungkus dengan lauk lele goreng, mau ga mau dimakan dan jadi suka, hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah ada yg ngga suka lele juga dulu nih =))

      Hapus
  3. Heeee, kayaknya bisa ditiru ini :-D
    Tuh sambalnya banyak banget :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya euy banyak banget sambelnya
      tapi enak loh

      Hapus
  4. Disini kayaknya ada, tapi belum pernah nemu, jadi belum nyoba. Sambel ijonya ituuu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain mak
      enak pake banget loh *bukan reply pesanan owner

      Hapus

 
Back to top!