Searching...
Selasa, 09 Desember 2014

Baso Sapi dan Mie Ayam Bakar

Minggu lalu, sepulang mengunjungi pertanian sayuran organik di Lembang, aku dan teman-teman Bandung Berkebun menyipi sebuah warung mie baso. Warung mie baso tanpa nama. Hanya terpampang nama Baso Sapi dan Mie Ayam Bakar. Eits, jangan salah loh! Meskipun ngga ada namanya tapi warung mie baso ini ramai dikunjungi. Kata temanku yang bernama Dwi, "aku hampir tiap hari ke warung mie baso ini bersama teman-teman saat PPL dulu". Padahal banyak warung mie baso sekitar situ loh.

Lalu, kenapa Baso Sapi dan Mie Ayam Bakar ini ramai dikunjungi pengunjung?

Hmm, kalau menurutku sih…

Pertama, pengolahan mie-nya unik. Mie direbus sebentar kemudian mie dibakar di atas wajan. Mie yang telah dibakar tersebut disajikan di atas hot plate. Wuah baru kali ini loh aku melihat mie ayam disajikan mirip steak di atas hot plate. *pernahnya liat kwetiau disajikan di atas hot plate. Huhuhu. *minta ditabok pake buku tebel

Kedua, penyajian mie ayam pada hot plate yang terpisah dengan baso kuahnya membuat mie tetep lembut. Tekstur mie lembut bertahan lama karena tidak bercampur dengan kuah yang membuat mie mengembang.

Ketiga, rasa mie ayamnya juara bangetlah. Ada manis dari kecapnya, ada bumbu kaldu ayam yang nendang, ada kelembutan pada tekstur mie. Meskipun, rasa baso sapi agak lembek dan kurang spesial sih menurutku. Tetap saja rasa mie ayamnya juara banget.

Keempat, letaknya strategis dekat perempetan dan ada lahan parkirnya juga. Sehingga customer akan mudah menemukan tempat tersebut.

Kelima, banyak penikmat mie dan mie sangat lezat dicicip saat hujan. Termasuk aku yang menjadi penggemar mie garis depan.

Keenam, harganya sedang. FYI, harga mie ayam bakar plus sebuah baso urat harganya Rp18K. Bisa dibilang harganya bukan harga kaki lima lah yah.

Ketujuh, apa lagi ya????? Hmm, yang jelas baso sapi dan mie ayam bakar recommended bangetlah. Lumayan loh setelah berwisata ke Lembang dapat menyicipi hidangan alternatif ini. Kalau bosan makan sate kelinci, makan mie ayam bakar sajalah.

Dan, inilah penampakan baso sapi dan mie ayam bakar

Taddaaaaaaa

Baso sapi dan Mie Ayam Bakar

Bagaimana menggoda ngga mie ayamnya?

Baso Sapi dan Mie Ayam Bakar

Jl. Kayu Ambon No 45, Lembang, Kabupaten Bandung, Indonesia
Buka: 07:00 – 21:00 WIB

12 komentar:

  1. unik bgt ya mienya dibakar...
    kpn2 cobain ah...

    BalasHapus
  2. Kayanya enak, Ka. Sayang di Lembang euy. Jauh :)

    BalasHapus
  3. wuhh enaknyoo.. ;-( bikin lapeerr

    BalasHapus
  4. Wowww..... Presentasinya terlihat nyam-nyam.. Kudu ke Lembang heula tapi... Hehehe

    noniq's diary | A blog by Noniq

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ke lembang bisalah mampir ke sini teh =p~

      Hapus
  5. patut di coba nih, tapi jauh juga nih di Lembang, kalau boleh rekomen saya rekomen deh di jalan naripan bandung, namanya MIE NARIPAN BANDUNG coba deh enak sangat saya sering jajannya ke sana silahkan kunjungi webnya jika mau tau lebih banyak www.mienaripan.co

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih rekomendasinya bro
      kapan2 ke sana deh

      Hapus

 
Back to top!