Searching...
Senin, 08 Desember 2014

Sarapan di Bober Tropica Café

Bisa dibilang, ini pertama kalinya aku sarapan di tempat yang jauh dari kosan, kampus dan pasar (*maksudnya Gasibu). Pengen cari suasana berbeda makanya aku pergi ke Bober Café. Sebuah café yang menjadi tempat nongkrong semua kalangan dan buka selama 24 jam. Kebetulan saat itu Bober Café sedang merayakan HUT ke-10. Kebetulan juga ada discount kepada semua pengunjung pada tanggal 27 November 2014. Wuah, makin semangatlah aku pergi Bober Café.

Sebenarnya Bober Café memiliki banyak gerai di Bandung. Pusatnya di Jl. Riau No 123 sedangkan cabangnya ada di Jl. Sumatera No 5 dan Trans Square Mall (TSM). Saat itu, aku maunya ke Bober Café yang terletak di Jl. Sumatera No 5 karena hanya sekali menaiki angkot. Hehehe.

Bober Café di Jl. Sumatera No 5 dikenal juga dengan nama Bober Tropica Café. Sesuai dengan namanya, Bober Tropica Café yang luas memiliki dua konsep ruangan; indoor dan outdoor yangmana kedua ruangan tersebut bertema alam di daerah tropis. Banyak dedaunan dan pohon memenuhi ruangannya. Oh iya, untuk konsep duduknya juga ada dua yaitu duduk di kursi dan duduk lesehan.


Selain dining sit yang bertema tropis, ada juga tempat bermain anak-anak. Keluarga dapat menemani anaknya bermainan perosotan. *Maaf orang dewasa ngga bisa sok childish karena perosotannya kecil banget.


Menu makanannya cukup bervariasi. Ada Indonesia cuisine, East Asia cuisine, European cuisine serta jajanan Bandung. Harganya pun masih wajar. Makanya banyak mahasiswa dan anak-anak SMA yang sering nongkrong di Bober Tropica Café.

Oriental Spicy Chicken 

oriental spicy chicken (Rp25.9K)


Penyajian menu oriental spicy chicken menarik bangetlah. Disajikan dalam wadah berbentuk gelas ukuran jumbo. Semua komposisi makanan dimasukkan ke dalam gelas ukuran jumbo tersebut. Uniknya lagi, ayam yang menjadi dishes utama diletakkan paling atas dan menjadi topping. Sementara salad dan kentang goreng balado diletakkan di bawah ayam. Jadi, customer akan makan ayam kemudian baru bisa menyicipi salad dan kentang goreng balado. *Ngga bisa nyolokin ayam, salad dan kentang sekaligus pada garpu.

Berbicara tentang rasa, sambel oriental yang pedas sangat terasa mericanya. Apalagi dipadukan dengan kentang goreng balado makin terasa hot. Meskipun demikian, ayamnya cukup empuk dan mudah digigit. Saladnya pun lumayan segar. Overall, menu baru ini recommended-lah.

Chicken Garden Salad

chicken garden salad (Rp19.9K)

Jika oriental spicy chicken disajikan pada gelas jumbo, maka chicken garden salad disajikan pada mangkok. Seperti namanya, menu ini memang lebih dominan salad daripada ayamnya. Rasa ayam sedikit salty namun lembut dan mudah dikunyah. Mayonaise-nya pun memiliki kekentalan yang pas. Namun, variasi salad kurang banyak. Hanya ada salada, timun, paprika dan tomat. Padahal kan bisa divariasikan dengan sayuran lain seperti salada merah, oregano, lolorosa dll. Sehingga warna saladnya lebih bervariasi dan rasanya lebih segar.

Seblak Blakan

Seblak blakan (Rp13.9K)

Seblak adalah salah satu jajanan Bandung. Komposisinya mirip dengan komposisi dalam lumpia basah. Hanya saja lumpia basah dilapisi kulit lumpia basah.

Untuk rasa seblak-blakan terlalu hot bagiku. Tapi semua komponen makanannya memiliki kematangan yang pas dan mudah dikulum. Oke lah!!!

Love Story

love story (Rp20.9K)

Jujur aku ngga tau kenapa dinamakan love story. Komposisi minumannya pun ngga tau. *maklum ngga ada penjelasan pada menunya. Mungkin warna pink dan taburan gula di bibir gelas yang identik dengan cinta nan manis membuat chef menamakannya love story.

Saat diicip, aku merasakan yoghurt rasa strawberry pada minuman ini. Aku ngga tau komposisi lainnya. Tapi rasa yoghurt strawberry kental banget.

Bober Tropica Café

Jl. Sumatra No 5, Bandung, Indonesia
Telp: 022 4234081
Twitter: @BoberCafe
Website: www.bobercafe.com
Buka: 24 jam
Harga: Rp5.5K – 47.9K

8 komentar:

 
Back to top!