Searching...
Selasa, 02 Juni 2015

Menikmati Puyuh Warung Sangrai

Aku suka sekali makan telur puyuh. Mini mini gituh. Meskipun demikian, aku ngga pernah menyipi puyuh. Pernah kepikiran sih dengan nasib puyuh. Kalau liat ayam dan bebek, ngga telur ngga daging semuanya dimakan. Sementara puyuh, orang-orang lebih banyak makan telur sementara dagingnya jarang dimakan. Ada apa dengan daging puyuh?

Penasaranku terjawab saat pergi ke FO Heritage. Bagian paling pojok dari food court FO Heritage terdapat sebuah warung makan tradisional nan elegant yang menjual daging puyuh. Adalah Warung Sangrai, warung yang menjual beraneka menu puyuh. Variasi menu terletak dari penyajian sambelnya. Ada rawit, endeus, cabe garam, cabe hijau, dll. Selain itu, daging puyuh juga bisa dipilih lokal atau impor (Prancis). Kalau aku sih lebih suka produk lokal. #akumahgitu #cintaprodukindonesia

Seperti halnya telur puyuh yang ukurannya mini, daging puyuh pun mini-mini. Hmm, kalau sedang kelaparan sebaiknya makan 2 porsi. Karena dagingnya sedikit bahkan lebih banyak tulangnya. Oh iya, ini beberapa menu yang sempat aku icip di Warung Sangrai.

Puyuh Rawit


Puyuh rawit adalah menu best seller dan menjadi icon Warung Sangrai. Bahkan pada logo Warung Sangrai tertera pelopor puyuh rawit. Pastinya menu puyuh rawit menu yang wajib dicoba. 

Sesuai dengan namanya, puyuh memang dilumuri penuh dengan cabe rawit merah dan ijo. Pastinya rasanya pedes nagih. Daging puyuhnya mateng dan ngga alot. 

Paket Endeus


Paket endues sedang promo saat aku ke sana. Hanya Rp19K. Isi paketnya: puyuh endues, kol goreng, tempe kriuk, lalab, nasi. Puyuh endues rasanya pedes manis karena memang dilumuri cabe dan kecap. Kol gorengnya mirip kol biasa yang masih fresh. Kurang kriuk dan matang. Seharusnya namanya kol biasa. Tempe kriuknya ngga terlalu tipis. Jadinya, ngga kriuk-kriuk banget. Lalabnya masih fresh dan nasinya juga empuk. Overall, paket endeus lumayan komplit, puyuhnya enak meskipun beberapa komposisinya ada yang kurang dari ekspektasiku.

Tahu Cabe Garam


Menu ini direkomendasikan sebagai appetizer. Sembari menunggu menu utama yang lama dihidangkan. Potongan tahunya cocok dengan bentuk puyuh yang juga mini. Tahunya crispy dan kruik-kruik. Tahunya semakin enak karena dicampur cabe garam sehingga rasanya pedes-asin.

Cah Toge


Untuk mentralisir rasa pedas, aku memilih sayuran toge. Cah toge ini recommended. Togenya fresh, minyaknya sedikit, bawang dan tomatnya juga mateng. Satu-satunya kekurangan cah toge adalah kurang banyak. Hehehe. Kalau doyan sih pesan dua aja cah togenya.

Kol Goreng


Kol digoreng dengan tepung. Walaupun ada rasa kriuk dari tepung, tapi kolnya masih lembek. Mungkin belum tercampur tepung secara merata. Meskipun demikian, kol goreng ini lumayan pas dicicip dengan nasi.

Overall, Warung Sangrai memiliki cita rasa yang membuat ketagihan. Menunya juga lumayan bervariasi. Harganya sedang (Rp6K – Rp30K). Desain warungnya sesuai dengan nama warung, yaitu tradisional. Namun, penyajian Warung Sangrai sangat lambat. Perutku harus menunggu lama penyajian hidangan menu utamanya. Padahal puyuh hanya digoreng yangmana tidak membutuhkan waktu yang lama saat penggorengan.


Warung Sangrai

Jl. RE Martadinata No 63, Bandung, Jawa Barat
(Herritage FO)
Buka: 10:00-21:30 WIB
Harga: Rp6K - Rp30K

Telp: (022)91566224
Facebook: Warung Sangrai
Twitter: @WarungSangrai
Instagram: @WarungSangrai

5 komentar:

  1. wahhhh tahu cabe garamnya itu menggoda, kalo puyuhnya aku gak tega mbak

    BalasHapus
  2. prnh ngerasain daging puyuh, enakkkk ^o^... untungnya di rm yg aku coba, daging puyuhnya padat mba... jd ga tipis2 amat...dagingnya lembut dan sambelnya yahud..aku nyobainnya pas lg k siantar tuh

    BalasHapus
  3. Kemarin pas mampir ke Heritage langsung ngelirik ke tempat ini, tapi belum pernah ada yang makan puyuh, trus pada ga berani nyobain hahaha *iyah kami cemen yah* ujung-ujungnya makan di ayam-ayaman yang di samping FO Jessie James

    BalasHapus
  4. Saya TKI DI MALAYSIA
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
    Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (Arab Saudi) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
    KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …
    ATAU >>KLIK DISINI<<
    BANTUAN DARI KI BARONG
    1.PESUGIHAN
    2.TOGEL
    3. DANAH GHAIB
    4.PENGGANDAAN UANG
    5.UANG BALIK
    6.PEMIKAT
    7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
    8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
    Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi….

    BalasHapus

 
Back to top!